Menentukan Kunci Gitar Dalam Lagu


Untuk menentukan kunci gitar atau chord dalam sebuah lagu hal yang harus diperhatikan adalah karakteristik dalam lagu tersebut dan jenis lagu yang akan diiringi. Biasanya jika lagu yang diiringi memiliki karakteristik ceria atau senang, maka penggunaan chord yang paling sering adalah chord major atau kunci major. Sedangkan jika lagu yang diiringin memiliki karakteristik sedih, maka penggunaan chord yang sering adalah kunci atau chord minor. Hal ini bertujuan untuk mendukung suasana dari lagu tersebut sehingga yang mendengar atau menyanyikan lagu tersebut dapat lebih menghayati arti dari lagu tersebut. Selain karakteristik dan jenis lagu, hal yang perlu diperhatikan adalah kunci dasar dari lagu yang ingin diriingi. Kunci dasar merupakan patokan kunci yang akan dimainkan.

Cara untuk menemukan kunci gitar pada umunya dalam sebuah lagu ada dua cara, yaitu :

4 comments:

Timung todo Says:
13 Februari 2014 pukul 16.38

makasi banyak bang teo saya juga demam banget sama gutar,tapi banyak yang saya harus belajar By the way makasi blognya ini,,,,

teoakustikgitar Says:
13 Februari 2014 pukul 19.25

sama2....
semangat belajar gitar

Halra Says:
3 Mei 2014 pukul 18.45

makasih sob, kalo boleh rikues nih, mohon ditampilkan juga kord kord dasar gitar dan tips supaya lebih cepat menguasainya, sip kan?

teoakustikgitar Says:
3 Mei 2014 pukul 23.14

@halra udah ada kok gambarnya

Posting Komentar